BPBD Kabupaten Solok Terima Alat WRS dari BMKG

By BPBD Kabupaten Solok 29 Jul 2020, 12:40:30 WIBGempa Bumi

BPBD Kabupaten Solok Terima Alat WRS dari BMKG

Keterangan Gambar : Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Solok Armen, AP, MM Foto Bersama Kepala Stasuin Geofisika Padang Panjang Irwan Slamet, ST, M.Si di depan Warning Receiver System (WRS)


BPBD Kabupaten Solok Terima Alat WRS dari BMKG

Koto Baru, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok terima Alat Warning Receiver System (WRS) dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), yang mana alat ini adalah system aplikasi diseminasi berbasis computer yang digunakan untuk mengirimkan informasi gempabumi, peringatan tsunami, dan informasi BMKG lainnya ke lembaga perentara.

Kabupaten Solok merupakan salah satu penerima alat ini dari 14 daerah yang dialokasikan di Sumatera Barat, yang mana alat ini sangat berfungsi menginformasikan titik gempa deseluruh wilayah Indonesia dan diinformasikan secepat mungkin melalui SMS ke gawai yang telak terkoneksi ke Sistem yang ada pada alat ini.

Warning Receiver System (WRS) diterima langsung oleh Sekretaris BPBD Kabupaten Solok Asnur, SH, MM didampingi Kasi Logistik Bardiansyah, SH dan diserahkan oleh Kepala Stasiun Geofisika Padang Panjang Irwan Slamet, ST, M.Si, dalam kesempatan ini Kepala Stasuin Geofisika Padang Panjang mengatakan bahwa Warning Receiver System ini merupakan generasi terbaru yang dapat menginformasikan secara realtime gempa yang ada di Indonesia dalam artiannya seluruh informasi yang ada di pusat informasi gempa nasional itu akan sama dengan informasi yang kita diterima disini dan waktunya sangat cepat.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Solok Armen, AP, MM menyampaikan terima kasih kepada BMKG dan Stasuin Geofisika Padang Panjang beserta rombongan, dan alat ini sangat membantu Kabupaten Solok dalam mengahadapi bencana gempa karena informasi dari WRS ini bisa mempercepat Pemerintah Daerah dalam hal ini BPBD untuk bertindak cepat dan efektif dalam menangani bencana gempa di Kabupaten Solok.

Serah terima WRS ini berlangsung di kantor BPBD Kabupaten Solok Di Koto Baru (26/06/2020) dihadiri staf dan TRC BPBD Kabupaten Solok, dan setelahnya berlangsung juga pelatihan cara penggunaan dan perawatan alat ini. (BPBDmin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 5 Komentar untuk Berita Ini

  1. replica watches 27 Agu 2020, 13:13:46 WIB

    [url=http://www.weathwatch.com/]rolex replica[/url] UK sale,The largest and most complete replica watch online store!

    replica watches 27 Agu 2020, 13:14:51 WIB

    <a href="http://www.weathwatch.com/">rolex replica</a> UK sale,The largest and most complete <a href="http://www.weathwatch.com/category/breitling-re plica/">breitling replica</a> online store!

    one dollar hosting 31 Agu 2020, 19:51:31 WIB

    This is a fair post. This post gives genuinely quality data. I'm most likely going to investigate it. To an extraordinary extent unbelievably pleasing bits of knowledge are given here. Much appreciation to you to such an extent blog. Keep up the exhibits of attentiveness.

    Situs terpercaya 17 Sep 2020, 21:10:50 WIB

    Kita harus berterima kasih atas segala bantuan yang diberikan.

    Daftar online 17 Sep 2020, 22:58:11 WIB

    Semoga bisa dipergunakan dengan baik dan selalu dijaga.

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Jelek Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik

Komentar

  • jasa pembuatan company profile bekasi

    informasi yang sangat bermanfaat, semoga pemerintah bisa terus maju... ...

    View Article
  • ufostude

    Liaise gul.rvdb.bpbd.solokkab.go.id.ask.qo seizures, ...

    View Article
  • jasa pembuat company profile

    informasi yang sangat bermanfaat, semoga pemerintah bisa terus maju... ...

    View Article
  • Jamespar

    <a href="https://lexapro2020.top/">buy lexapro no prescription</a> ...

    View Article